Sphere X, hadir dengan mengedepankan 3 hal utama yang menentukan pengalaman menonton film yaitu Screen (Layar), Sound (Suara) dan Seat (Kursi).

Screen (Layar), Sphere X hadir dengan teknologi layar terkini dengan ukuran yang sangat lebar hampir setara dengan ukuran lapangan basket, dengan layar lengkung (curve screen), layar yang terbentang dari batas langit ruangan hingga hampir menyentuh lantai. Dengan layar yang lebih luas dan lengkung, memungkinkan penonton untuk memiliki bidang pandang menonton film yang lebih luas dari semua sisi ( batas atas-bawah, samping kanan-kiri).

Sound (Suara), Sphere X menggunakan lebih dari 60 buah speaker dan dipadu dengan teknologi Dolby Atmos. Jumlah speaker yang maksimal mampu mengharmonisasikan bunyi dan suara dari berbagai arah di dalam auditorium menjadi lebih detail dan lebih jernih. Struktur interior yang melengkung menghasilkan resonansi suara yang yang menyatu dengan berbagai adegan dalam film dan membuat film yang ditonton menjadi semakin nyata. Semua sinergi suara ini mampu memberikan jiwa kepada alunan cerita yang digambarkan dalam film .

Seat (Kursi), Sphere X menggunakan kursi yang memungkinkan penonton dapat menikmati visual yang ditayangkan di layar lebar dengan lebih lengkap melalui teknologi kursi yang dapat direbahkan hingga 45 derajat. Dengan kursi Sphere X, tubuh akan dengan mengikuti arah gerak gambar sehingga leher penonton dapat beristirahat dengan nyaman. Jumlah kapasitas yang lebih dari 500 kursi dapat menampung penonton dengan jumlah yang lebih banyak.