Korea Indonesia Film Festival (KIFF) tahun ini akan diselenggarakan mulai tangal 28 hingga 31 Oktober 2020 selama 4 hari di kanal online dan beberapa film terpilih akan ditayangkan di bioskop CGV Paris van Java serta King Shopping Center, Bandung.

Tahun ini, sehubungan dengan pandemi Covid-19, kegiatan KIFF akan dipusatkan di kanal online. Diharapkan program pertukaran budaya Korea – Indonesia melalui film ini tetap dapat terlaksana sesuai tujuannya dengan jangkauan yang lebih luas.KIFF merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan K-Movie ke masyarakat Indonesia, sebagai bagian dari K-Wave, layaknya K-pop dan K-Drama.

KIFF dicetuskan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, dan diselenggarakan oleh CJ CGV dan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI). Tiap tahun KIFF diadakan dengan dihadiri oleh pembuat film, aktor dan aktris serta pelaku bisnis perfilman serta menayangkan film film Korea pilihan terbaik di berbagai penjuru Indonesia.

KIFF pada tahun ini akan menayangkan 18 judul film (15 film Korea, 3 film Indonesia) di kanal online Go-Play dan di bioskop CGV, Film pembuka di KIFF kali ini adalah The Swordsman yang dibintangi oleh aktor Korea ‘Jang Hyuk’ dan aktor Indonesia ‘Joe Taslim’.

Film The Swordsman pun juga direncanakan akan tayang secara regular di Indonesia dan penayangan di KIFF menjadi kesempatan spesial karena diputar lebih awal dibanding jadwal regulernya.

Kedepannya Kedutaan Besar Republik Korea, Korean Cultural Center Indonesia dan CJ CGV ingin terus berkomitmen melakukan pertukaran budaya dan mempererat persaudaraan antara dua negara Korea Selatan dan Indonesia.