CGV X blu

Hii teman seru CGV!

Saat ini CGV sudah ada feature pembayaran baru loh, yang dimana CGV bekerja sama dengan Aplikasi blu yang nantinya akan memudahkan kamu untuk melakukan transaksi melalui aplikasi CGV.

SectionQA
Apa Itu CGVxblu?Apa itu CGVxblu?CGVxblu adalah kolaborasi antara CGV dan blu dalam bentuk layanan perbankan di dalam aplikasi CGV untuk memudahkan customer CGV dan nasabah blu dalam bertransaksi di CGV.
Apa benefit yang bisa didapatkan sobatblu jika menggunakan CGVxblu?1. Aplikasi untuk semua kebutuhanmu – bagi pelanggan setia CGV, cukup menggunakan 1 aplikasi dapat menggunakan transaksi perbankan blu .
2. Kemudahan pembayaran – kemudahan melakukan pembayaran dengan akun blu yang telah terkoneksi pada aplikasi CGV.
3. Promo-promo menarik dari CGVxblu
4. Tetap mendapatkan promosi transaksi yang ada di aplikasi blu (Misal ada promo QRIS di blu, maka pengguna CGVxblu tetap mendapatkan promo yang sama)
Fitur apa saja yang bisa digunakan di CGVxblu?Saat ini, kamu bisa menggunakan CGVxblu untuk:
· Buka rekening blu
· Menghubungkan blu ke CGV (linkage)
· Bertransaksi menggunakan QRIS
. Transfer ke sesama blu & bank lain (LLG, Online, BI Fast, RTGS) di dalam blu 
. Bertransaksi menggunakan BCA Virtual Account 
. Tarik tunai dan setor tunai di ATM BCA di seluruh Indonesia di dalam blu 
· In App Payment (menggunakan blu sebagai metode pembayaraan saat checkout belanjaan di CGV)
· Menabung di bluSaving dan bluGether
· Membuka deposito di bluDeposit
. Melakukan top-up E-Money di dalam blu di aplikasi CGV
. Mengirimkan atau menerima kartu ucapan saat kirim dana dengan bluGift 
. Transfer ke sesama blu & bank lain (LLG, Online, BI Fast, RTGS) di dalam blu 
· Mengecek Riwayat Transaksi blu di dalam blu di aplikasi CGV.
Menghubungkan blu ke CGVBagaimana cara menggunakan blu sebagai metode pembayaran di aplikasi CGV?Kamu harus menghubungkan akun blu pada aplikasi CGV. Untuk menghubungkan akun, nomor handphone yang digunakan di blu dan CGV harus sama.
Jika nomor handphone kamu berbeda, kamu dapat melakukan penggantian nomor handphone pada aplikasi CGV ataupun nomor handphone yang terdaftar di blu.
Saya customer CGV namun belum punya rekening blu, apa yang harus saya lakukan?Klik icon blu pada aplikasi CGV, lalu ikuti proses pembukaan rekening blu, mudah kok!
Apa saya bisa menghubungkan akun blu dengan aplikasi CGV yang sudah saya download di beberapa device?Kamu hanya bisa menghubungkan akun blu dengan aplikasi CGV pada 1 (satu) device dan harus dengan nomor handphone yang sama. 
Kenapa saya gagal menerima kode OTP? Padahal nomor yang aktif dan terdaftar di blu sama dengan di aplikasi CGV?Cek dulu yuk, ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi:
· Akun blu kamu terblokir, baik karena kamu salah memasukkan password atau karena alasan tertentu yang ditentukan BCA Digital
· Pulsa kamu tidak cukup untuk menerima kode OTP.
Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait kegagalan menerima kode OTP, hubungi tim haloblu di 1500668
Bertransaksi Menggunakan CGVxbluMengapa saya tidak dapat melanjutkan pembayaran dengan blu, padahal akun blu saya sudah terhubung dengan aplikasi CGV?Ini beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebab hal tersebut:
· Saldo blu tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran,
· Akun kamu terblokir,
· Kamu belum melakukan registrasi nomor handphone pada akun CGV kamu,
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk seluruh transaksi per hari, atau
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk satu transaksi per hari,
· Untuk mengetahui batas limit transaksi blu, silakan kunjungi page : blu.id/fees-rates
Punya pertanyaan lebih lanjut? Hubungi tim haloblu di 1500668 yang akan senang membantu.
Berapa batas minimum dan maksimum nominal transaksi di CGV yang dapat saya bayar dengan menggunakan blu? Untuk mengetahui batas minimum dan maksimum nominal transaksi, dapat dilihat di link berikut: blu.id/fees-rates
Bagaimana jika saya sudah melakukan pembayaran dengan blu, tapi saya berubah pikiran dan ingin melakukan refund transaksi?Pihak CGV akan mengembalikan dana sesuai ketentuan yang berlaku ke akun yang ditunjuk pihak CGV.
Saya gagal input password dan PIN transaksi akun blu, apa yang harus aku lakukan?Masuk ke dalam aplikasi blu, lalu pilih menu “Pengaturan” untuk melakukan perubahan PIN transaksi blu.
1. Klik "Ubah PIN aplikasi"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
Saya lupa password akun blu, apa yang harus saya lakukan?1. Klik "Lupa password"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
Saya lupa PIN transaksi akun blu, apa yang harus saya lakukanMasuk ke dalam aplikasi blu, lalu pilih menu “Pengaturan” untuk melakukan perubahan PIN transaksi blu.
1. Klik "Ubah PIN aplikasi"
2. Klik "Lupa PIN"
3. Selesaikan prosesnya.
Di mana saya dapat melihat riwayat transaksi CGV dengan pembayaran menggunakan In App Payment blu (pembayaran saat chekcout di CGV menggunakan blu)?Semua riwayat transaksi saat menggunakan blu di CGV bisa dicek di menu My CGV maupun Riwayat Transaksi di Dashboard blu.
Di mana saya dapat melihat riwayat transaksi CGV dengan pembayaran menggunakan QRIS di aplikasi blu?Riwayat transaksi dengan QRIS bisa dicek di aplikasi blu kamu.
Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi QRIS di Dashboad blu di aplikasi CGV.
Saya ingin memutus koneksi blu dengan aplikasi CGV, bagaimana caranya?Sedih deh, kalau bisa jangan, ya. Tapi, bagi kamu yang mau memutus koneksi blu dengan aplikasi CGV, ikuti langkah berikut:
1. Buka halaman My CGV kamu
2. Pilih Manage Card
3. Pilih unlink pada kartu blu kamu
4. Pada pop up konfirmasi pilih “Unlink”
5. Akun blu berhasil diputus dari CGV

FLOW & HOW TO

1. Link/Connect & Register blu at CGV App 2.0

  • User membuka CGV App
  • BLU dapat di akses melalui Menu Page atau My CGV
  • User dapat mendaftar akun baru blu atau menghubungkan jika sudah memiliki blu Account
  • Pastikan User sudah melakukan verifikasi Akun CGV member pada nomor telepon menggunakan OTP
  • hubungkan akun blu dengan nomor telepon yang sama
  • Masukkan password dan kode verifikasi berupa PIN/OTP
  • Daftar akun blu dengan data yang sesuai dengan KTP dan foto selfi
  • Data ini akan tercatat hanya pada blu (bukan pada CGV), dimana blu sudah diatur oleh OJK & BI sebagai Digital Banking
  • Buat Password, PIN, dan verifikasi OTP
  • Akan ada proses Video Call dengan team CS blu untuk mengaktifkan akun blu
  • Sukses Register/Join blu, user dapat melihat Saldo Rekening blu pada My CGV dan Payment Page


2) Online Payment

  • User membuka CGV App dan memesan Ticket/F&B
  • Pada halaman pembayaran pada CGV App, user memilih dan melihat Saldo Rekening BLU
  • Pada Payment Detail blu, pelanggan akan melihat breakdown nilai termasuk Convenience Fee Rp2,500 per Transaksi
  • Klik "Pay" dan proses verifikasi dengan PIN blu
  • Transaksi & payment sukses, pelanggan menerikan E-Ticket atau E-Receipt
  • Pelanggan akan menonton atau mengambil makanan di CGV


3) Offline Payment

  • Pesan Tiket/F&B CGV melalui POS/Kiosk
  • QRIS tercetak pada Struk EDC
  • Buka CGV App
  • Klik My CGV dan pilih Card Payment blu 
  • klik Icon QR Scan
  • Scan QRIS dari struk EDC dan scan menggunakan CGV App
  • Masukan kode PIN blu untuk verifikasi pembayaran
  • Pembayaran sukses, customer dapat cek pada Transaction History blu pada Webview
  • Mesin EDC akan mencetak struk sukses dan Staff akan memproses di POS untuk menyelesaikan tarnsaksi
  • Pelanggan menerima Ticket dan/atau F&B yang dipesan


Jika sewaktu-waktu mengalami kendala pada saat melakukan transaksi, silahkan hubungi Call Center CGV melalui Telepon 021- 29200100 atau email callcenter@cgv.id dan bisa juga langsung ke Customer service blu (021- 1500668)

Tunggu apalagi, segera buka akun blu kamu dan nantikan berbagai macam keuntungannya.