Pesona Tang Wei dan Aksi Park Hae-il dalam 'Decision to Leave', sedang tayang di CGV

Setelah The Roundup dan BROKER, satu lagi film Korea seru siap temani hari kamu, Decision to Leave! Bersiap untuk deretan judul film lainnya tahun ini yaa….


Park Chan Wook, kembali ke layar lebar sebagai sutradara setelah 6 tahun sejak film fenomenal terakhirnya, Handmaiden. Sutradara, produser sekaligus penulis film berusia 58 tahun ini merilis mahakarya terbarunya, Decision to Leave yang juga dinanti-nanti penonton Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, film ini diputar di Cannes Film Festival 2022 dan mendapatkan standing ovation selama 5 menit dan sedang tayang di CGV Indonesia mulai 15 Juli 2022 kemarin. Menjadi piala ketiga Park Chan Wook di Cannes FIlm Festival, penghargaan Sutradara Terbaik (Best Director) pun berhasil diraih tahun ini lewat karyanya, Decision to  Leve. 


Decision to Leave dibintangi sederet artis ternama Korea seperti Park Hae-il, Go Kyung Pyo,  Park Yong Woo, Lee Jung-hyun, dan Jung Young Sook, juga menggaet aktris populer asal China, Tang Wei (‘Lust’, ‘Caution’) yang kembali berakting di film Korea setelah 11 tahun. Film bergenre romance - thriller ini menceritakan tentang pergolakan batin yang dialami Hae-joon (Park Hae-il) seorang detektif senior, saat menjalani investigasinya dalam memecahkan kasus pembunuhan seorang laki-laki yang tewas usai jatuh dari sebuah gunung. Di tengah investigasinya, Hae-joon bertemu dengan So-rae (Tang Wei) istri korban yang dicurigai sebagai suspect dari kasus ini. Seiring penyelidikannya, Hae-joon semakin dekat dan menaruh perasaan pada So-rae. Keseruan dimulai saat satu persatu misteri mengenai So-rae terungkap. 


Di film ini, Tang Wei memerankan perannya dengan dua bahasa yaitu Mandarin dan Inggris. Dilansir dari Variety.com (2022) dalam press conference di Korea Selatan, Tang Wei mengungkapkan kepada sang Sutradara bahwa Park Chan Wook membuat sebagian dari hidupnya lengkap, “Ini bukan pertama kalinya saya bekerja dengan sutradara Korea. Sutradara Park memberi kami sebagai aktor banyak informasi, tetapi pada saat yang sama dia sangat protektif terhadap materinya… setelah melihat film kemarin, saya memberi tahu [Park] bahwa Anda membuat sebagian dari hidup saya lengkap.” 


Kisah  romantis yang menegangkan ini SEDANG TAYANG DI CGV dan bisa kamu tonton bareng Teman Seru kamu! Pesan tiketnya di sini dan review filmnya di sosial media ya ;) 


Referensi:

Frater, P. (2022, May 4). ‘Decision to Leave’ Star Tang Wei Tells Park Chan-wook: ‘You Make My Life Complete’. Retrieved from https://variety.com/2022/film/news/park-chan-wook-decision-to-leave-1235275944/