SINOPSIS CRUELLA, Sebelum menjadi antagonis pada seri 101 Dalmatians

Walt Disney nampaknya mulai memberikan “nyawa” ke dalam peran-peran yang dikenal sebagai antagonis pada cerita awalnya. Cruella de Vil, sebuah nama yang lekat sekali dengan daftar peran antagonis dalam film-film buatan Walt Disney. Sebagai pengingat kembali, Cruella yang kita ketahui adalah seorang penggiat fashion yang harus berurusan dengan keluarga Radcliffe, pemilik dari anjing dalmatian yang menolaknya dalam usaha membeli peliharaannya. Cruella sebetulnya teman dari Anita Radcliffe semasa sekolah, dan ia selalu terobsesi dengan mode dan koleksi berbahan dasar bulu dari binatang. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan Cruella memaksa Anita dan Roger untuk menjual peliharaannya. Tapi apakah Cruella memang selalu berniatan jahat?

Cruella de Vil memang memiliki banyak versi mengikuti cerita aslinya 101 Dalmatians. Namun Cruella yang akan kita bahas mengambil alur cerita dari film terbaru keluaran Walt Disney, yaitu Cruella. Film yang akan tayang mulai 26 Mei 2021 ini menampilkan Emma Stone sebagai pemeran utamanya. Jauh sebelum dikenal sebagai Cruella de Vil, seorang anak muda bernama Estella memiliki sebuah mimpi dan ambisi untuk menjadi penata mode. Ia memiliki talenta dan kreatif dalam usahanya mewujudkan mimpinya, namun itu saja tidak cukup, karena kehidupan keras kota London di tahun 70an membuatnya seperti jauh dari mimpinya, terlebih karena pengalamannya menjadi seorang anak yatim-piatu dan miskin dari usianya yang ke-12 tahun dan menjadi pengacau 4 tahun kemudian bersama dengan teman seperjuangannya, dua orang pencuri amatiran, Horace dan Jasper.

Keadaan menjadi berubah ketika suatu saat seorang calon bintang meminta Estella untuk mendesain baju yang menjadi ciri khasnya. Desain-desain uniknya tersebut kemudian menarik perhatian seorang penata mode legendaris, Baroness von Hellman. Namun hubungan mereka berdua kemudian malah membuat Estella harus merangkul sisi jahatnya dengan sifat selalu ingin membalas dendam.

Sosok Estella film Cruella mungkin memang berbeda dengan tokoh Cruella de Vil yang kita sudah ketahui dalam seri film 101 Dalmatians. Pada film ini, Disney sepertinya ingin mengajak kita menyaksikan sisi humanis yang menjadi latar belakang terbentuknya Cruella de Vil. Pastinya dengan sudut pandang berbeda ini menjadikan Cruella menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik untuk pecinta film-film Disney, pecinta fashion dan desain, dan tentu saja kebudayaan revolusi punk di Inggris tahun 70an yang disajikan dengan visual-visual mencengangkan. Cruella akan tayang reguler mulai tanggal 26 Mei 2021 di CGV, dan tiketnya sudah dapat dibeli dari sekarang.

Cek jadwal tayang dan lokasi tayangnya di sini ya.

(nds)