Seminar di CGV: Polres Mojokerto Terapkan Hipnoterapi Untuk Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

CGV Cinemas Updates - Halo teman seru CGV, bagaimana kabarnya? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Belakangan ini kita ketahui kasus positif dari orang Indonesia yang terinfeksi virus SARS Cov-2 atau disebut COVID-19 menunjukkan angka yang memprihatinkan, karena tren penambahan kasus baru yang cenderung meningkat. Karena itu, untuk mengurangi resiko penularan COVID-19, Banyak kegiatan yang dilakukan namun tetap bisa menjaga perputaran perekonomian pada masyarakat. 

Tindakan pencegahan tentunya tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, kesadaran masyarakat terhadap bahayanya penyebaran virus ini juga menjadi sebuah hal yang tidak bisa diabaikan. Semua protokol kesehatan yang diberlakukan masing-masing daerah secara garis besar memang sudah dipahami oleh masyarakat tentunya. Namun pada pelaksanaannya, di lapangan masih ada yang bersikap tak acuh pada protokol kesehatan yang berlaku, dan oleh sebab itu, sebuah terobosan harus dilakukan.

Adalah Hipnoterapi, sebuah langkah yang diambil oleh teman-teman dari Polres Mojokerto. Hipnoterapi merupakan sebuah terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Penjelasan ini diutarakannya pada saat menggelar webinar di Auditorium 1 CGV Sunrise Mall. Dony Alexander menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari Hipnoterapi ini untuk sinergitas membawa masyarakat agar lebih patuh menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19. Acara yang berlangsung pada tanggal 9 Januari 2021 ini juga dihadiri Kapolda, Pangdam, dan Gubernur.


Pada pengoperasiannya, CGV menerapkan semua protokol kesehatan yang sebelumnya telah dikonsultasikan dan disetujui oleh Satuan tugas (Satgas) COVID-19 di daerah setempat. Dengan mendapatkan izin dari beberapa pihak seperti Satgas, Pemda, dan juga pihak Mall, CGV dapat kembali beroperasi. Selain untuk kegiatan menonton, CGV juga dapat menjadi tempat untuk kegiatan-kegiatan lain seperti seminar/webinar, peluncuran produk baru, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang ingin dilakukan bersama dengan teman atau saudara. Walaupun CGV telah melakukan protokol kesehatan yang telah disetujui oleh pihak berwenang, namun teman seru CGV semua tetap harus menjaga diri masing-masing, ya. Penting untuk diingat, apabila teman seru merasa tidak dalam kondisi fit untuk bepergian, jangan paksakan diri untuk bepergian ataupun nonton bioskop, karena apabila teman seru tidak fit, paparan virus yang terdapat di luar rumah, dan di ruang terbuka dapat dengan mudah menginfeksi dan mengalahkan imun tubuh kita. Tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya teman seru CGV.(nands)