Sambut New Normal, CGV Siapkan 5 Hal Ini Untuk Teman Seru

CGV Cinemas -  Langkah Gugus Tugas Covid-19 dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan segera membuka kembali bioskop dalam waktu dekat, disambut baik CGV. Sebagaimana diketahui, sejak April 2020 bioskop ditutup seiring dengan kebijakan PSBB untuk menekan kasus Covid-19.

Untuk menyambut kembali teman seru ke bioskop, CGV telah melakukan beberapa hal penting yang berkaitan dengan protokol kesehatan agar kesehatan, keamanan, dan kenyamanan seluruh pengunjung dan staf CGV sendiri tetap terjaga.

Oleh karena itu dalam rangka menyambut new normal, CGV telah menyiapkan beberapa hal sebagai upaya penerapan protokol kesehatan yang bertujuan agar kamu selalu terhibur dengan menonton film favorit tetapi juga terhindar dari penularan virus yang berbahaya. Apa saja sih yang disiapkan CGV?

Untuk informasi selengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini!


1. Membersihkan Seluruh Area Bioskop Secara Berkala Selama PSBB dan Seterusnya

Selama penerapan PSBB, CGV memang telah memberhentikan seluruh operasional bioskop. Namun bukan berarti bioskop tidak pernah dibersihkan. Ketika teman seru berada #DiRumahAja, CGV tetap membersihkan seluruh area bioskop secara berkala. Sehingga perkembangan bakteri, virus, bahkan jamur menjadi terhambat.

Selain itu, cairan disinfektan dan pembersih yang digunakan sudah sesuai dengan standar yang diberikan pemerintah melalui departemen kesehatan. Proses pembersihan ini akan terus CGV lakukan ketika bioskop buka agar kesehatan teman seru tetap terjaga. 

2. Pengecekan Suhu Tubuh Setiap Pengunjung dan Selalu Menggunakan Masker

Ketika kamu mengunjungi CGV, staf kami akan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh baik pengunjung maupun staf CGV sendiri. Jika suhu tubuh kamu melebihi 37,5 derajat celcius kamu akan dilarang memasuki area bioskop dan disarankan untuk melakukan pengecekan di fasilitas kesehatan terdekat.

Sehingga, jika kamu merasa kurang fit atau demam, disarankan untuk tidak bepergian dan tetap #DiRumahAja serta memeriksakan diri ke pusat kesehatan. Selain itu, kamu juga akan dianjurkan untuk selalu menggunakan masker saat berada di area CGV. Meskipun sedang menonton film di dalam auditorium, masker harus tetap dipakai tanpa melepasnya ya!

3. Penyediaan Cairan Pembersih Tangan dan Buang Sampah Pada Tempatnya

Selama masa pandemi ini kita memang disarankan untuk meminimalisir sentuhan baik dengan benda-benda maupun sesama manusia. Karena sentuhan menjadi salah satu medium terjadinya penularan virus. Oleh karena itu, sebagai upaya antisipasi penularan, CGV akan menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa sudut bioskop.

Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk membuang sampah pada tempatnya secara mandiri terutama bekas makanan dan minuman setelah menonton film favorit. Jadi, jangan tinggalkan sampah mu di dalam auditorium ya!

4. Pembelian Tiket Nonton dan Makanan Secara Online

Agar meminimalisir sentuhan baik dengan benda-benda ataupun manusia di area bioskop, maka pembelian tiket nonton dan makanan serta minuman bisa kamu lakukan secara online melalui gadget dimanapun kamu berada.

Kamu dapat membelinya melalui website maupun aplikasi CGV. Tenang saja, jika kamu membelinya melalui mesin Kiosk, CGV juga akan selalu membersihkannya secara berkala sehingga meminimalisir penularan virus.

5. Pembatasan Jarak di Seluruh Area Hingga Bangku Bioskop

Hal penting terakhir dalam rangka penerapan protokol kesehatan new normaladalah pembatasan jarak di seluruh area hingga ke dalam auditorium melalui jarak bangku bioskop.

Selain itu, jarak antrian, penggunaan toilet, tempat duduk di ruang tunggu, dan area menyantap makanan akan atur dan dibatasi sedemikian rupa agar menghindari kontak secara langsung serta penularan virus.

Nah, itu dia 5 hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum pergi ke CGV. Tentunya dengan penjelasan di atas, kamu sudah tidak perlu khawatir untuk datang dan menonton film favorit di CGV. See you soon at CGV!