Uwu Banget! 5 List Film Drama yang Bisa Bikin Mewek

CGV Cinemas - Meskipun pemerintah sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, bukan berarti kita seenaknya pergi keluar rumah. Kamu masih disarankan untuk tetap di rumah agar terhindar dari penularan virus.

Nah salah satu kegiatan paling menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang di rumah adalah menonton film. Kalau kamu menyukai film bergenre cinta-cintaan, maka kamu wajib nonton rekomendasi film romantis terbaik yang satu ini.

Dijamin deh, kamu bakal tersenyum sipu hingga menangis haru biru saat menontonnya. Penasaran kan? Yuk simak rekomendasi selengkapnya!


1. Dear John

Kisah film ini berfokus pada John Tyre yang diperankan oleh Channing Tatum dan Savannah Lynn Curtis yang diperankan oleh Amanda Seyfried. Mereka berdua bertemu pertamakali ketika John menyelamatkan tas milik Savannah yang jatuh ke perairan dekat pantai.

Sejak kejadian itu, mereka berdua pun semakin dekat dan mulai menjalin hubungan asmara. Dua minggu kemudian, John yang bekerja sebagai sersan pasukan khusus Amerika Serikat harus pergi menjalankan tugasnya. Artinya, ia harus meninggalkan Savannah ke medan perang yang sangat berbahaya. Demi mengobati rasa rindu, mereka berdua membuat janji untuk selalu berkirim surat dan selalu bertukar kabar.

Awalnya, Savannah selalu membalas surat dari John. Namun, lama kelamaan Savannah berhenti mengirim surat untuk kekasihnya dan malah menjalin hubungan baru dengan tetangganya. Hubungan mereka semakin rumit ketika John kembali dari medan perang dan mengetahui bahwa Savannah telah mengkhianati cinta mereka.

2. Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2)

Hadir 14 tahun setelah seri pertamanya, Ada Apa dengan Cinta? 2 atau AADC 2) nggak kalah populer dari seri pertamanya yang bisa dianggap sebagai salah satu film Indonesia terbaik dari genre romance.

Cinta (Dian Sastrowardoyo) telah tumbuh dewasa dan kini telah memiliki Kafe Seni Pop Mini di Jakarta. Di sisi lain, Rangga (Nicholas Saputra) adalah co-owner dari kedai kopi di New York City. Setelah didesak oleh adik tirinya, Rangga memutuskan kembali ke Indonesia untuk mengunjungi ibunya sekaligus bertemu dengan Cinta.

Sayangnya, Cinta tengah berada di Yogyakarta untuk berlibur bersama geng SMA-nya dan Rangga pun memutuskan untuk mengejar hingga akhirnya mereka bertemu walaupun Cinta sempat menolak. Buat kamu yang sedang mencari film romantis Indonesia dengan cerita bikin baper, AADC 2 ini layak buat kamu tonton!

3. The Vow

The Vow adalah sebuah film drama romantis Amerika yang diproduksi tahun 2012. FIlm yang diperankan oleh Rachel McAdams dan Channing Tatum ini bercerita tentang kecelakaan yang dilalui sepasang suami istri berakhir dengan hilangnya memori kisah cinta karena sang istri mengalami trauma otak.

Namun, sang suami tidak pernah kehilangan harapan dan terus menemani sang istri meskipun dianggap aneh oleh lingkungan sekitarnya.

4. If I Stay

Sebuah film melodramatik yang berkisah tentang seorang remaja yang bingung menentukan pilihan hidupnya. Mencoba untuk menyenangkan diri sendiri atau mencoba untuk berhubungan dengan seorang laki-laki.

Film ini juga akan membuatmu menitikan air mata diakhir karena suguhan ending yang tak terduga.

5. A Walk to Remember

Di awali dengan kisah seorang pemuda yang menjadi salah satu anggota geng motor SMA bernama Landon yang harus menjalani hukuman percobaan, yaitu mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Di saat itulah dirinya bertemu seorang gadis polos dan sangat agamis bernama Jamie Sullivan. Cinta hadir dari sisi Landon yang membuatnya terus mengejar Jamie, namun Jamie terus menolak. Sampai akhirnya karena sebuah alasan Jamie menerima Landon.

Namun di saat Landon dan Jamie sudah sangat serius, Jamie mengungkapkan sebuah fakta tentang dirinya. Akhir yang nggak terduga dan membuatmu emosimu bercampur aduk, membuat film ini layak tonton.

Nah, dari 5 rekomendasi judul film di atas, film mana yang bikin kamu nangis?