Bosen di Rumah? Yuk Intip 5 Situs Keren yang Tawarkan Jalan-jalan Virtual

CGV Cinemas - Di tengah pandemi, liburan menjadi salah salah satu kegiatan yang sulit dilakukan. Tapi bukan berarti tidak ada solusinya. Traveling tetap bisa lanjut dengan inovasi virtual walking tour. Yap, dengan jalan-jalan virtual ini kamu bisa ke mana saja sambil berdiam diri di rumah.

Meskipun hype yang dirasakan tidak seseru traveling langsung, tapi ada juga lho keuntungan dari jalan-jalan virtual ini. Selain aman karena bisa dilakukan di rumah, kamu juga bisa hemat pengeluaran karena hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang stabil.

Lebih dari itu, jalan-jalan virtual juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi suatu lokasi lebih dalam, yang tidak bisa dilakukan dalam tur reguler, hal ini sedikit sulit karena keterbatasan waktu. Nah situs apa saja sih yang menawarkan jalan-jalan virtual? Yuk simak listnya di bawah ini.


1. Google Art & Culture

Selain Google Maps yang menyediakan Street View, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lainnya bernama Google Art & CUlture. Dengan fitur Google yang satu ini, kamu bisa jalan-jalan virtual menjelajahi berbagai museum terkenal di dunia, lho!

Caranya, kunjungi situs https://artsandculture.google.com/. Lewat situs ini kamu bisa berkunjung melihat koleksi Museum British di London lewat foto 360 derajat, hingga berkeliling di Museum Gunggenheim di New York. Keren kan?

2. Skyline Webcams

Buat kamu yang kangen atau ingin melihat tempat-tempat ikonik dan hits di dunia, kamu bisa mengunjungi situs Skyline Webcams. Lewat situs ini, kamu bisa mengunjungi Menara Pisa di Italia hingga Patung Liberty di Amerika Serikat.

Melalui Skyline Webcams, dijamin deh keinginan kamu buat liburan jadi sedikit terobati!

3. National Zoo

Pernahkah kamu bertanya apa yang dilakukan hewan-hewan di kebun binatang selama pandemi? Walaupun kebun binatang ditutup, namun mereka tetap diberi makan dan bermain seperti biasanya. Nah kalau kamu kangen dengan tingkat lucu hewan-hewan di kebun binatang, tidak ada salahnya untuk jalan-jalan virtual lewat situs National Zoo berikut: https://nationalzoo.si.edu/webcams/panda-cam

Melalui situs ini, kamu akan disajikan dengan video-video CCTV dari beberapa sudut yang beroperasi selama 24 jam. Wah jadi kangen ke kebun binatang yah!

4. Machu Picchu Tour

Ada yang pernah dengar Machu Picchu? Machu Picchu adalah sebuah reruntuhan bangunan yang berlokasi di Negara Peru. Hingga kini para peneliti masih belum mengetahui fungsi dari bangunan yang di buat di ketinggian 2,430 mdpl ini.

Nah lewat situs ini https://www.youvisit.com/tour/machupicchu, kamu akan diajak menjelajah situs Machu Picchu sekaligus penjelasan lengkap dari audio yang disiarkan. Kamu juga bisa melihat sekeliling karena terdapat beberapa foto dengan sajian 360 derajat.

5. Menyelam dan ke Luar Angkasa

Jalan-jalan ke museum ataupun ke kebun binatang mungkin terlalu mainstream. Mau yang anti mainstream? Nah kamu bisa menambah pengetahuan mulai dari jenis hewan laut hingga yang terdalam ataupun melihat bintang-bintang di luar angkasa.

Lewat situs https://neal.fun/deep-sea/ dan https://neal.fun/size-of-space/, kamu bukan hanya diajak untuk menyelami lautan, tetapi juga terbang ke luar angkasa. Itu dia 5 situs keren yang bisa menambah pengetahuan kamu dan jalan-jalan virtual supaya gak bosan di rumah.