Kangen Ke Bioskop? Ini 6 Tipe Auditorium CGV Yang Harus Kamu Tau!

CGV Cinemas - Ada sesuatu yang berbeda dari beberapa bulan belakangan ini. Harus #DiRumahAja untuk ikut ambil bagian dalam memutus penyebaran COVID-19, berbagai penyesuaian pun dilakukan. Bukan hanya soal bekerja, belajar dan beribadah yang dilakukan di rumah, aktivitas favoritmu pun terpaksa ditunda untuk sementara waktu, salah satunya mungkin hobi nonton di bioskop.

Dimanjakan dengan layar lebar, suara yang menggelegar dan sofa empuk bikin kerinduan mengunjungi bioskop makin memuncak. Beberapa warganet bahkan sudah menggaungkan gerakan #KangenKeBioskop di media sosial.

Nah sebelum CGV buka dan menghibur kamu semua, ada baiknya kamu mengenal beberapa jenis Auditorium yang disediakan oleh CGV. Tentunya jenis Auditorium tersebut memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Mau tau? Yuk kepoin info selengkapnya di bawah ini!


1. Regular Class

Regular Class adalah salah satu auditorium yang paling banyak disediakan oleh CGV. Dengan jumlah kursi tertentu dengan layar yang cukup lebar, membuat kamu akan semakin nyaman dan menikmati setiap sajian tontonan yang ditayangkan.

Nah buat kamu yang hanya ingin menikmati film dengan suasana yang standar, sangat cocok untuk nonton di Regular Class ini. Selain harganya yang cukup terjangkau namun tidak mengurangi kenyamanan yang akan kamu rasakan selama menonton film.

2. Sweetbox

Sweetbox merupakan fasilitas terbaru yang dihadirkan untuk menambah kenyamanan dalam menonton. Auditorium jenis ini hadir dengan konsep mini sofa yang lebih luas dan tanpa sandaran tangan. Nah buat kamu yang ingin nonton berdua antara orang tua dan anak, pasangan, kursi dengan ruang yang luas, atau ingin fokus menonton film tanpa gangguan orang disebelahnya, sangat cocok untuk menonton di Sweetbox ini.

3. ScreenX

Screen X adalah platform sinematik imersif multi proyeksi pertama di dunia yang memberikan pengalaman menonton 270 derajat, dengan memperluas tayangan ke dinding samping kiri dan kanan.

Hal ini memungkinkan kamu seolah menyatu dalam bagian film. Bayangkan berlayar di tengah samudra bersama Captain Jack Sparrow (Pirates of the Carribean), menonton Queen seolah langsung di Wembley Stadium (Bohemian Rhapsody), atau dikelilingi idol BTS atau Twice favorit kamu ketika menyaksikan konser mereka dalam format ScreenX.

4. 4DX

Bagi kamu yang mencari pengalaman seru menonton, 4DX telah hadir di CGV Cinemas Indonesia. Kamu bisa menikmati serunya nonton di 4DX dengan konsep Absolute Cinema Experience, keseruan yang kamu rasakan dari 5 efek utama dari fitur 4DX yaitu Gerakan Kursi, Angin, Air, Cahaya, dan Aroma).

Saat menonton di 4DX, kamu akan benar-benar diajak untuk merasakan efeknya. Dapat kamu bayangkan serunya ketika adegan film kejar-kejaran dalam mobil atau motor, tegangnya adegan perkelahian, nuansa dingin ketika adegan romantis di malam hari, sampai aroma bunga yang akan tercium saat kamu menonton di 4DX. Teknologi 4DX menghadirkan sensasi baru saat menonton film, bahkan lebih dari simulator! Seru bukan?

5. Gold Class

Feature yang ditawarkan untuk kamu yang menginginkan suasana nonton yang lebih ekslusif. Gold Class merupakan feature terbaru CGV  dengan kursi yang lebih besar, dilapisi oleh bahan kain yang lebih berkelas, dan dilengkapi  dengan sandaran kaki yang luas agar penonton dapat menikmati film dengan lebih nyaman.

Gold class memiliki 70 kursi yang dilengkapi dengan meja kecil yang memudahkan penonton untuk meletakkan makanan dan minuman. Para penonton Gold Class bisa menikmati nyamannya menonton film di dalam VIP Lounge dan Welcome Drink.  Gold Class menggunakan teknologi layar silver screen wall to wall, yaitu layar lebar yang hampir tidak berbatas dengan dinding, dan sound system dengan teknologi terkini.  

6. Velvet

Sekarang nonton bersama keluarga lebih nyaman di CGV Velvet Class Auditorium, yang dilengkapi dengan  fasilitas sofa bed dengan bantal pilihan dan selimut yang lembut, akan menjadikan pengalaman baru yang seru untuk para pecinta film yang ingin mendapatkan ekslusifitas dalam menonton film-film terbaru.

CGV Velvet Class Auditorium Menggunakan teknologi Silver Screen Wall to wall, dan dilengkapi feature service button yang memungkinkan penonton untuk memesan makanan dan minuman tanpa harus beranjak sedikit pun dari tempat duduk mereka. Velvet Class pun didukung dengan suasana lounge yang berbeda dari biasanya dengan menampilkan unsur retro yang hangat dan personal.


Nah, sekarang udah tau kan jenis-jenis auditorium yang ada di CGV? Kalau kamu, lsuka nonton di auditorium yang mana?