5 Rekomendasi Film Paling Sedih untuk Tontonan Saat Ramadan

CGV Cinemas - Bulan suci Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi virus corona COVID-19 yang membuat kita harus berada di rumah. Biasanya, jadwal buka puasa akan penuh dengan janji berbuka puasa bersama teman-teman.

Namun kini, kamu mungkin kebingungan bagaimana menghabiskan waktu untuk menunggu waktu buka puasa.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut 5 rekomendasi film dari CGV Cinemas yang bisa kamu tonton untuk temani ngabuburit menunggu waktu berbuka. Apa aja? Yuk simak artikel selengkapnya!


1. A Fault In Our Stars

A Fault In Our Stars diadopsi dari novel berjudul sama karya John Green. Film ini menceritakan kisah cinta dua remaja yang sama-sama menderita suatu penyakit.

Hazel Grace, 16 tahun, pengidap kanker dan Augustus Waters, seorang mantan pebasket yang kakinya sudah diamputasi. Kisah cinta mereka dilewatkan dengan saling mengirimkan pesan singkat, bertukar novel serta menonton film bersama.

Mereka juga pergi bersama ke Amsterdam demi menemui penulis novel terkenal favorit Haze, yaitu Van Houten. Di akhir film kamu akan disuguhi plot twist yang nggak terduga dan buat kamu menangis.

2. Wedding Dress

Wedding Dress yang mengisahkan tentang designer terkenal bernama Go Eun, dan anak perempuannya bernama So Ra. Di dalam film tersebut, Go Eun diceritakan sebagai sosok yang gila kerja.

Sedangkan anaknya So Ra memang terkesan cuek terhadap sang ibu, namun sebenarnya ia sangat sayang kepada ibunya. Hingga suatu saat Go Eun dinyatakan mengidap penyakit yang mematikan.

Sedihnya meski Go Eun sang ibu menutup-nutupi penyakitnya dari So Ra, namun pada akhirnya anaknya tahu dan tak ingin ibunya meninggalkannya. Bahkan selama di rumah sakit So Ra selalu menemani Go Eun, hingga pada akhirnya anaknya tahu bahwa ibunya sudah tiada. So Ra berusaha menahan tangisnya, dan menganggap ibunya hanya tidur.

3. The Pursuit of Happyness

Alasan utama kenapa The Pursuit of Happyness bisa sangat menyedihkan nggak lain nggak bukan karena karakter utamanya adalah seorang ayah yang berjuang untuk keluarganya.

Kebanyakan pria pasti menjadi ayah pada suatu titik tertentu dalam kehidupannya. Dan film ini menggambarkan dengan tepat salah satu ketakutan dalam hidup yang dirasakan setiap sosok ayah di dunia kapitalistik ini. Terlebih lagi, film ini diangkat dari kisah nyata.

4. Hachiko

Satu lagi film tentang anjing. Bedanya dari Marley & Me, film ini lebih menonjolkan sisi kesetiaan dari anjing bernama Hachiko kepada majikannya.

Oh ya, film yang diangkat dari kisah nyata ini punya dua versi: versi aslinya yang dibuat di Jepang, dan versi Amerika. Kedua filmnya sama-sama bagus kok.

5. Titanic

Meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan berhasil memenangkan 11 di antaranya, "Titanic" sendiri mengisahkan tentang kisah cinta antara Jack dan Rose yang berasal dari status sosial berbeda di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam saat pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

Film ini berhasil menyampaikan pesan emosional dengan mengisahkan cerita romantis yang diselingi kematian pada tragedi itu.