CJ Indonesia Donasikan 4 Miliar Untuk Bantu Penanggulangan COVID-19

CGV Cinemas - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menerima sumbangan pada 13 April lalu dari Grup CJ Indonesia untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia. Donasi senilai Rp 4 miliar ini diberikan dalam bentuk alat kesehatan (rapid test kit dan hand sanitizer) dan produk makanan serta minuman bergizi berupa roti dan susu.

Selanjutnya, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Puskesmas Kebayoran Baru, Ketua Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) Igun Wicaksono, perwakilan pengemudi Gojek dan Grab hari ini (13/04) di BKPM.

Grup CJ Indonesia berkomitmen memberikan bantuan 200.000 roti dan 200.000 susu dalam kemasan serta 1.000 liter hand sanitizers. Makanan dan minuman bergizi ini akan didistribusikan secara bertahap selama 20 hari. Donasi akan disalurkan ke rumah sakit pemerintah dan rumah sakit BUMN yang menjadi rujukan COVID-19 di Jabodetabek, puskesmas, juga komunitas terdampak wabah COVID-19 seperti para pengemudi ojek online. Khusus untuk rapid test kit, bantuan ini baru akan tiba akhir bulan April dari Korea Selatan.

”Kami menyambut baik bantuan dari CJ Indonesia. Tentunya ini merupakan simbol nyata keeratan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan. BKPM akan bantu koordinasikan supaya bisa dimanfaatkan dengan baik bagi para tenaga medis dan teman-teman ojek online yang terdampak langsung dari wabah COVID-19,” ucap Bahlil.

Bagi CJ Indonesia, Indonesia menjadi fokus bagi Korea Selatan untuk memberikan bantuan penanganan wabah COVID-19 ini. Grup CJ simpati dengan penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, sebagaimana yang juga terjadi di Korea.

“Tidak terlepas dari hubungan kami dari BKPM dan dengan Indonesia selama 32 tahun beroperasi di sini. Kami memiliki rasa kebersamaan dan memiliki. Adanya pandemi COVID-19, kami ingin membantu meringankan akibat-akibat dari wabah ini,” ungkap Wahju Onasis, Direktur Pengembangan Bisnis CJ Indonesia.

Mewakili komunitas pengemudi ojek online yang sangat terdampak dari wabah COVID-19, Igun Wicaksono berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ojek online mengalami penurunan pendapatan harian yang cukup drastis selama wabah berlangsung. “Bantuan yang diterima hari ini dari BKPM dan CJ sangat membantu bagi kami. Khususnya bagi teman-teman ojek online yang terdampak langsung, untuk menujang operasional mereka sehari-hari,” ujarnya.

BKPM terus melalukan koordinasi dengan investor-investor asing yang ingin membantu penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia. Pekan lalu BKPM menerima bantuan 50.000 PCR (polymerase chain reaction) diagnostic test kit dari empat perusahaan di bawah naungan LG Group.

Grup CJ sudah berinvestasi di Indonesia sejak 1988 dan sudah masuk ke berbagai sektor diantaranyaindustri perfilman dan bioskop, makanan, serta pakan ternak. Untuk makanan, CJ Grup hadir di Indonesia sejak tahun 2011 melalui merk Tous Le Jours.