Pesan dari CEO CGV: Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga

Penonton Setia 
CGV Cinemas Indonesia 
Yang Saya Cintai,
 
Izinkan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan bapak dan ibu kepada CGV selama ini dengan mengunjungi CGV untuk menonton film-film Box Office terkini maupun melakukan berbagai aktivitas seni budaya lainnya di Cultureplex kami di seluruh Indonesia. 

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita tengah berjuang melawan virus Corona (COVID-19) yang telah menjadi pandemik. PT Graha Layar Prima Tbk selaku pemilik dan pengelola bioskop CGV di Indonesia menyatakan keprihatinan yang mendalam serta siap bekerja sama dengan segala pihak agar kita dapat melalui masa-masa sulit ini dan secepatnya dapat beraktivitas kembali secara normal.

Sejumlah langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di CGV telah kami lakukan sejak Februari lalu, dengan: prosedur penyemprotan cairan disinfektan di dalam auditorium maupun lobi bioskop, melakukan screening kepada pengunjung dengan mengukur suhu badan dan menyediakan hand sanitizer di semua area publik di bioskop, dan secara rutin membersihkan area-area yang digunakan oleh pengunjung, mengedukasi staf kami tentang pencegahan virus Corona dan menyosialisasikannya di media sosial CGV. Kami pun menerapkan social/physical distancing seatings atau penataan tempat duduk guna melindungi kesehatan dan kenyamanan pengunjung.

Seiring dengan instruksi pemerintah dalam penanggulangan penyebaran dan penanganan COVID-19 ini, kami pun menghentikan sementara operasional bioskop pekan ini di Ibukota dan sejumlah daerah lainnya. Kegiatan perkantoran di kantor pusat CGV pun dilakukan dengan menerapkan Work From Home dan beralih ke virtual dan digital platform dan mengisinya dengan konten-konten kreatif.

Ini adalah masa-masa yang sangat sulit untuk semua orang dan dunia usaha, termasuk CGV. Namun kami tidak boleh kehilangan fokus terhadap pentingnya usaha kami bagi kelangsungan hidup  masyarakat dan juga staf kami.

Sesuai amanat Undang Undang no. 33 tahun 2009 tentang perfilman,” bahwa film sebagai media komunikasi massa merupakan sarana pencerdasan kehidupan bangsa, pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak mulia, pemajuan kesejahteraan masyarakat, serta wahana promosi Indonesia  di dunia  internasional, sehingga film dan perfilman Indonesia perlu dikembangkan dan dilindungi”. Karena itulah sangat penting bagi industri film di Indonesia saat ini untuk mendapat dukungan dari pemerintah guna bisa melanjutkan roda bisnisnya.

Tapi jangan khawatir, kami akan segera kembali, jauh lebih baik, lebih nyaman dan lebih seru dari sebelumnya. Sejumlah film-film box office internasional dan lokal yang sempat tertunda jadwal penayangannya, dan sejumlah film yang direncanakan akan rilis di musim summer and fall akan kembali menghiasi bioskop, auditorium dan layar CGV di seluruh Indonesia.

Sekali lagi, terima kasih atas kesetiaan dan dukungan yang telah diberikan kepada CGV selama ini, terutama disituasi dan kondisi saat ini. Harapan kami, semoga semua dalam keadaan sehat, dan tetap semangat melalui masa masa ini.

Jaga kesehatan diri dan keluarga, dan sampai bertemu kembali di bioskop CGV, segera!

Kim, Kyoung Tae
Direktur Utama PT Graha Layar Prima Tbk
(CGV Cinemas Indonesia)