Sonic The Hedgehog, Film Yang Diadaptasi Dari Video Game

CGV Cinemas - Film Sonic The Hedgehog bercerita tentang Sonic, landak biru yang memiliki kekuatan dan dapat berlari dengan cepat. Selama hidupnya dia terus berlari dan bersembunyi karena banyak yang menginginkan kekuatannya. Kini Sonic, tinggal di Bumi, tepatnya berada di Green Hills.

Di sana lah Sonic mencoba untuk hafal kegiatan masyarakat sekitar dan selalu memantau dari kejauhan. Salah satunya adalah polisi yang gemar memakan donat bernama Tom Wachowski.

Suatu ketika Sonic merasa kesepian karena selalu bersembunyi, dia pun tidak sengaja mengeluarkan energi dari bulu-bulunya dan membuat listrik seiisi kota padam.

Kejadian tersebut membuat pemerintah Amerika Serikat khawatir dan segera mencari tahu apa penyebabnya. Pihak pemerintah pun menunjuk Dr. Ivo Robotnik yang jenius dan aneh untuk menelusurinya. Keberadaan Sonic terancam, kini dia menjadi incaran Dr. Ivo Robotnik dan satu-satunya orang yang ia percaya adalah Tom Wachowski.


Mulai Tayang di CGV Tanggal 25 Februari 2020

Awalnya film Sonic The Hedgehog direncanakan tayang pada November 2019. Paramount Pictures pun menunda perilisan karena fans banyak yang tidak menyukai tampilan Sonic. Trailer pertama dirilis pada April 2019, dan warganet menyayanngkan Sonic yang terlihat kurus dan jangkung, sangat beda dari karakter video game.

Pada bulan Mei, sang sutradara Jeff Fowler pun menyampaikan akan merevisi tampilan Sonic lewat akun Twitter-nya.  Trailer hasil revisi pun dirilis pada November 2019. Sonic pun akhirnya tampil serupa dengan karakter video game dan warganet senang. Film ini tayang lebih awal di Amerika Serikat pada 14 Februari 2020.

Sonic The Hedgehog mendapatkan respon positif dari para kritikus. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 63% dan memuji penampilan dari Jim Carrey. Selain Jim, film ini dibintangi juga oleh James Marsden, Ben Schwartz, Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Neal McDonough, dan Adam Pally.

Film Sonic The Hedgehog tayang di di CGV mulai 25 Februari 2020. Buat kamu yang penasaran untuk noton film yang diadaptasi dari video games ini, jangan lupa untuk beli tiketnya lewat website dan aplikasi CGV. See you there!