Sutradara Alwi Suryadi: Danur 3 Digarap Maksimal, Bakal Jadi Film Danur Edisi Terakhir

Sutradara film Danur 3 : Sunyaruri, Alwi Suryadi menyatakan tentang alasan penundaan penanyangan film garapannya tersebut. Awalnya, film Danur 3 direncanakan tayang pada Maret 2019 seperti film Danur sebelumnya yang selalu tayang pada Maret. Namun, sekual Danur tersebut baru akan ditayangkan pada 26 September 2019.

"Jadi, karena kemungkinan ini adalah Danur edisi terakhir jadi kita maksimalkan," ucap Alwi Suryadi saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). Selain itu, antara Alwi Suryadi dengan produser film Danur 3,  Manoj Punjabi, penulis cerita Risa, dan bintang utama Prilly Latuconsina kerap terjaid diskusi dan evaluasi hasil kerja. "Jadi Risa ini bilang filmnya nggak mau terlalu melenceng dari kisah nyata dia. Harus didekatkan dengan kisah yang dia alami sesungguhnya. Ya udah kita take down dan ambil gambar lagi."

"Begitu juga Prilly yang ingin hasil setiap take-nya sempurna dan jadi lebih sayang dengan ceritanya. Empat-empatnya harus yakin dengan cerita yang disampaikan," katanya.Meski begitu, Alwi Suryadi belum bisa memastikan soal kelanjutan film Danur. Sebagai pembuat film, kata dia, dirinya puas atas tiga film Danur. "Dari pihak produser sih mungkin lihat jumlah penonton ya. Kalau dari saya, melihat story telling yang sekarang sudah puas. Sudah cukup mewakili ending film Danur," kata Alwi Suryadi.