Sederet Fakta Douglas Bullet, Villian Utama One Piece: Stampede

Capai 20 tahun, One Piece merayakannya dengan film terbaru berjudul One Piece: Stampede. Film yang telah rilis di Jepang pada 9 Agustus 2019 ini disambut meriah oleh para penggemar. Bahkan, pada hari perdana penayangannya, film ini berhasil memecahkan rekor Box Office. Ada begitu banyak faktor yang membuat One Piece: Stampede begitu spesial. Salah satunya adalah kehadiran karakter baru bernama Douglas Bullet yang menjadi villain utama. Mengingat cerita dalam film ke-14 waralaba One Piece ini bukan termasuk canon, tentu sosok ini masih membuat kita bertanya-tanya.

Sebelum perilisan One Piece: Stampede, Eiichiro Oda-sensei ternyata sudah menyiapkan informasi spesial melalui One Piece Volume 10089. Di dalam terbitan khusus ini, terkuak segala informasi berkaitan film tersebut, termasuk sosok Douglas Bullet. Kalau kalian ogah terkena bocoran, langsung saja undur diri dari sini dan baca artikel KINCIR lainnya. Namun, kalau memang penasaran dengan kehebatan sang villain, silakan simak rangkuman di bawah ini, ya!


1. Douglas Bullet melakukan debut dalam film One Piece: Stampede dengan Tsutome Isobe sebagai seiyuu-nya.

Isobe adalah aktor sekaligus seiyuu kawakan yang sudah merambah berbagai industri hiburan Jepang, mulai dari serial drama, anime, video game, hingga tokusatsu. Sebelum melakoni karakter Douglas Bullet, pria kelahiran 13 Oktober 1950 ini sempat membawakan tokoh Harry MacDowel (Gungrave), George Joestar (JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood), dan Guillermo Garcia (Psycho-Pass: Sinners of the System).


2. Dikisahkan, Douglas lahir di sebuah pulau bernama Galzburg di Grand Line yang sedang mengalami peperangan tanpa akhir.

Sejak lahir, Bullet diabaikan oleh kedua orangtuanya. Kemudian, dia diadopsi dan dibesarkan oleh pasukan militer bernama Galzforce.


3. Sejak kecil, hal yang dipedulikan oleh Douglas hanyalah kekuatan yang dia miliki. Dirinya bahkan tidak pernah kalah dalam pertarungan hingga akhirnya bertemu dengan Gol D. Roger.

Sejak takluk dari Roger, Douglas mulai mengagumi sang bajak laut legendaris tersebut. Dia pun bergabung sebagai kru Bajak Laut Roger.


4. Douglas dikenal sebagai salah satu manusia terkuat dalam semesta One Piece.

Saat bergabung dengan Bajak Laut Roger, Douglas memiliki kekuatan setara dengan wakil kapten, Silver Rayleigh.


5. Tidak hanya kuat, Bullet juga telah menguasai Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Kenbunshoku Haki.

Hal ini menjadikan dia sebagai karakter pertama dalam kisah non-canon yang menguasai tiga Haki.


6. Kekuatannya semakin dahsyat berkat memakan Buah Iblis tipe Paramecia bernama Gasha Gasha no Mi.

Buah Iblis ini membuat dirinya memiliki kemampuan memanipulasi dan menggabungkan besi serta senjata sesuka hatinya.


7. Sejak keluar dari Bajak Laut Roger, dia ditangkap oleh Angkatan Laut dan ditahan di Impel Down.

Douglas berhasil melarikan diri ketika terjadi kekacauan yang disebabkan oleh pertarungan Monkey D. Luffy dan Marshall D. Teach. Sejak terbebas, dirinya berusaha untuk menjadi raja bajak laut dengan mengalahkan para bajak laut terkuat dalam ajang “Pirates Expo”.


8. Karakter berjulukan ini “Demon Heir” menganggap bahwa persahabatan hanya akan membuat dirinya menjadi sosok yang lemah.

Sebagai salah satu bajak laut paling berbahaya, angka buronan Douglas Bullet mencapai 1 miliar Berry.


9. Douglas Bullet merupakan salah satu karakter yang dapat dimainkan dalam game One Piece Treasure Cruise.

Karakter ini hadir dalam event spesial dalam game terkait dengan promosi One Piece: Stampede.



Sumber : kincir.com, https://www.kincir.com/movie/anime/one-piece-stampede-douglas-bullet