Parasite, Film Pemenang Penghargaan Bergengsi Tayang di CGV Juni Ini

Sutradara, Bong Joon-ho memenangkan penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes, Palme d''Or lewat film garapannya yang berjudul "Parasite". Lewat kemenangan ini, Bong Joon-ho tercatat sebagai sutradara asal Korea Selatan pertama yang berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Ia juga tercatat sebagai orang Asia kedua yang berhasil memenangkan penghargaan ini setelah Hirokazu Kore-eda asal Jepang lewat film "Shoplifters" pada 2018. "Parasite" merupakan film thriller mencekam yang menceritakan tentang keluarga Ki Taek yang tinggal di sebuah ruang bawah tanah yang kumuh. Kemalangan demi kemalangan pun terus terjadi setelah putra keluarga tersebut harus bekerja sebagai guru les di sebuah keluarga kaya dengan tempat tinggal yang megah.


Dalam sebuah konferensi pers setelah penganugrahan penghargaan, Bong Joon-ho sangat mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. "Saat ini merupakan ulang tahun ke-100 dunia perfilman Korea. Saya pikir Cannes telah memberikan hadiah yang luar biasa besar kepada industri perfilman Korea" ucap Bong Joon-ho. 

Bong Joon-ho telah dikenal sebelumnya pada panggung perfilman Korea Selatan dan dunia lewat film-film garapannya yang banyak diapresiasi.