Alasan Kamu Nggak Boleh Kelewat Nonton Alita : Battle Angel

Setelah sukses dengan dua film sebelumnya Titanic dan Avatar, sutradara James Cameron kini mengeluarkan karya terbarunya ''Alita : Battle Angel''. Film ''Alita : Battle Angel'' direncanakan rilis tanggal 5 Februari 2019 di bioskop-bioskop tanah air. Kamu yang nggak terlalu penasaran dengan film ini atau baru tau tentang film ini, pasti bertanya-tanya kenapa harus nonton. Ini dia alasan kenapa kamu nggak boleh ngelewatin film ''Alita : Battle Angel''


1. Adaptasi dari manga Jepang karya Yukito Kishiro

''Alita : Battle Angel'' merupakan film adaptasi manga Jepang berjudul ''Battle Angel Alita'' atau ''Gunnm'' karya Yukito Kishiro. James Cameron dan mitranya, Jon Landau, harus berkunjung ke Jepang untuk mendapatkan izin dan hak siar untuk dipertunjukkan dalam bentuk film. Pembuatan film ini mendapatkan banyak sekali perhatian dari Kishiro yang berkali-kali berkunjung ke lokasi syuting. Kishiro ikut memberikan saran terhadap karakter dan menjaga film tetap memiliki identitas seperti manganya.


2. Disutradari oleh James Cameron yang sudah tersohor

Siapa yang tidak kenal film ''Titanic'' dan ''Avatar''? James Cameron lah sutradara di balik karya tersohor tersebut. Film ''Titanic'' mengantarkan James Cameron mendapatkan penghargaan sutradara terbaik.


3. Menggunakan teknologi CGI

Film ini dibuat dengan teknologi CGI atau computer-generated imagery untuk membuat gambar-gambar dan efeknya. Teknologi ini memungkinkan penonton seakan ikut serta dalam film. Jangan lupa juga untuk menontonnya dalam format 3D !


4. Tiga pemainnya pernah mendapatkan Penghargaan Oscar

Alita dalam ''Alita : Battle Angel'' diperankan oleh Rosa Salazar. Tetapi di luar itu, film ini juga dimeriahkan oleh kehadiran 3 pemainnya yang telah meraih Piala Oscar sebelumnya. 3 peraih Piala Oscar tersebut adalah Mahershala Ali, Jennifer Conelly, dan Christopher Waltz. 


5. Membutuhkan waktu pembuatan yang sangat lama

Sebenarnya, James Cameron telah berencana untuk membuat film ''Alita : Battle Ange;'' sejak 15 tahun lalu. Tetapi, dia harus menunda impiannya karena harus mengerjakan film ''Avatar'' terlebih dahulu. Untuk proyek ''Alita : Battle Angel'', ia akhirnya menggandeng Robert Rodriguez untuk meringkas skenario yang berjumlah 180 halaman.