Ada Rindu dan Kenangan Masa SMA di Dilan 1990



Dilanku 1990 merupakan film drama Indonesia tahun 2018. Diangkat dari novel dengan judul Dilanku 1990 karya Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Film ini sendiri meceritakan tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Saat itu tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis. Cara Dilan mendekat Milea tidak sama dengan teman-teman pria lainnya, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Cara Dilan berbicara yang terdengar kaku, lambat laun bikin Milea kerap merindukannya jika sehari saja tak mendengar suara itu. Hal-hal unik dan sederhana, nyatanya bisa membuat Milea tersenyum dan perlahan mulai menyukai Dilan. Lambat laun Milea mulai merasa tak ingin kehilangan sosok Dilan dari kehidupannya.

Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Ada banyak masalah dari mulai Beni (pacar Milea di Jakarta), gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, dan semua kisah cinta mereka yang sedang mengambang. Dan, Dilan dengan cara sendiri selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba ditujuan dengan selamat. Tujuan dari perjalanan ini. Perjalanan mereka berdua.

--

16 Januari 2018 menjadi hari yang bersejarah buat film Dilan 1990, dimana pada hari itu ribuan orang datang dan berkumpul di CGV Grand Indonesia untuk menghadiri Gala Premier film Dilan 1990. Baik para undangan dan awak media, semua berebut tempat terdepan dan terbaik untuk dapat mengabadikan momen gala premier film Dilan 1990. Hampir seluruh kru film, pemeran utama dan pemeran pembantu hadir semua di CGV Grand Indonesia. Mereka turut memeriahkan acara gala premier film Dilan 1990 yang berlangsung secara megah dengan tema prom night.

Satu per satu para pemain dari Dilan 1990 dipanggil untuk naik ke atas panggung yang telah di sediahkan di Lobby CGV Grand Indonesia untuk memperkenalkan diri dan menyapa seluruh hadirin yang hadir, membuat suasana di CGV Grand Indonesia serasa pecaah dan ramai. Semua orang berkumpul meneriakkan nama para pemain film DIlan 1990.

Melihat sambutan positif dari para hadirin yang datang, tidak heran bila film ini di gadang-gadang dapat menjadi salah satu film box office Indonesia tahun ini. Buat kamu yang penasaran ingin tau seperti apa sosok Dilan di layar lebar? Yuk nonton filmnya mulai dari tanggal 25 Januari 2018 di seluruh CGV Cinemas di Indonesia.

Beli tiket film Dilan 1990 di sini: https://www.cgv.id/en/movies/info/17009800