Korean Cultural Center Indonesia (KCCI)
Adalah sebuah organisasi kebudayaan Korea yang berada di bawah Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea. KCCI diresmikan pada 18 Juli 2011 dan sejak itu telah menjadi sarana memperkenalkan kebudayaan Korea di Indonesia.

Peran utama KCCI adalah untuk memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai macam pendekatan, seperti menggelar pameran kesenian, pementasan tari tradisional dan kontemporer, serta mengadakan beragam acara. Korea Indonesia Film Festival (KIFF) adalah acara tahunan bagian dari Korea Festival yang diadakan setiap bulan Oktober. Dalam kesempatan di tahun 2017 ini, KIFF kembali hadir lebih awal di bulan September. Masih dengan misi & tujuan KIFF yang sebelumnya adalah untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan tradisi warga Korea melalui film, begitupula sebaliknya.

Film adalah sebuah media dimana beragam sisi kehidupan dapat kita lihat dan kita rasakan secara tidak langsung. Film juga dapat membuat penonton mendapatkan pengalaman yang luas tanpa harus mengalaminya.

Harapan dari KIFF 2017 adalah semakin banyak warga Korea dan Indonesia yang saling memahami kebudayaan masing-masing negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang akan ditayangkan selama KIFF 2017.